- Langsung saja gan pertama-tama
- 1. Langkah pertama yg paling gampang, ganti Pilot jet dengan ukuran 17.5, bisa pake punya shogun lama. Harga palingan 30rb. Klo mau lebih murah pake merek Kitaco harnganya 17,5ribuan.
- 2. Lepas paking kepala silinder, pake 1 lapis aja yang tengah, langkah ini
berarti naikin rasio kompresi dari standarnya 10,2 menjadi sekitar 11,4.
Langkah ini siy ke bengkel aja, misalnya sekalian pas servis besar, Kalo kompresinya pengin lebih besar lagi paking blok bawah di lepas dan gak usah pake paking.
3. Porting lubang in & out. Lubang in dan out masing-masing di gedein diameternya 1 mm Yang ini juga harus ke bengkel. - 4. majuin gigi TOP 1 mata, ini berarti majuin waktu buka tutup katub masuk dan buang. Kalo mau lebih advance lagi setingannya adalah klep masuknya dimajuin 1 mata trus buangnya dimundurin 1 mata.
- 5. Karbu harus di ganti pake PE28 punya NSR harga sekitar 600 ribu yang Thailand, kalo karbu sudah di ganti alangkah baiknya filter udara juga harus di lepas biar tambah joos.
- 6. potong kabel koil 2 cm (=ngurangin resistensi kabel sekitar 10%) inget masang kabel nya harus bener-bener kuat.
- 7. ganti pake busi Iridium (saran yang agak murah pake merek Sindengen/SDG 30rb) hasilnya lumayan
- 8. ganti oli yang khusus motor dan di saran pake Motul yang SAE nya 10/40 harganya sekitar 65rbuan
- 9. Per kopling di ganjal sekitar 1mm, kalo pengin puas beliin per Raccing yang merek inspiro kalo gak salah harganya sekitar 200 rbuan
- 10. ganti gir depan pake yang 13 mata (standarnya 14 mata) bisa pake punya yamaha crypton ato F1ZR…beli aja yang buatan aspira atau indopart cumin 30 ribuan…hasilnya motor lebih narik lagi ampe gigi 6 sekalipun
- 11. nah klo semua langkah diatas…atau beberapa aja deh…udah dilakukan pasti performa motor dah melonja.
- 12. Kalo masih ada dana langkah lanjutan adalah mengganti CDI, koil dan camshaft racing…paling ga untuk 3 item ini butuh 1,5 juta..tapi sangat setimpal bila dilakukan..hehe.. saran pake CDI XP Andrion HP 7 (400 ribu) dipadu ama koil andrion juga (170 ribu)
Jumat, 12 April 2013
Satria fu seting kohar(korek harian) Buat pemula
Riset ini untuk para fu'ers yang masih pemula, banyak sekali saya melihat anak sekolah yang m enggunakan fu untuk transportasi pergi ke sekolah, Beberapa masih standar dan deberapanya lagi sudah kelihatan di upgrade sedikit seperti pasang knalpot FRE LOW tapi tanpa di ikuti langkah lain, jadi suaranya saja yang kencen tapi masih kalah dengan motor standar hehe.... Dan ada juga yang mengutamakan penampilan nya saja, Seperti ganti ban kecil (ban khusus Drag) dan ganti stang japit,,Ini menurut ku malah kurang baik, Bayangkan kalo pas lagi lari kenceng trus tiba-tiba di depan adan belokan kan malah jadi bahaya, yang ada malah nyungsep...
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Bagus kanpostingannya sangat bermanfaat sekali terima kasih banyak gan salam http://www.majuin.com
BalasHapusartikel mantab GAN,.,.,.
BalasHapus"BACA TIPS SAYA KOREK HARIAN SATRIA F NGEBUT"
http://berita-motor-drag.blogspot.com/2014/06/korek-harian-satrian-f-ngebut.html
terima kasih infonya sangat bermanfaat sekali.
BalasHapusST3 Telkom
Hard Rock Hotel & Casino, Las Vegas - MapyRO
BalasHapusFree driving directions to 광명 출장샵 Hard Rock Hotel & Casino, 나주 출장안마 Las Vegas, 속초 출장샵 based on live 오산 출장샵 traffic updates and road conditions – from 울산광역 출장샵 MapyR!